Thursday, 17 August 2017

Bendera Berjalan

Disclaimer: This post is written in Indonesian, so if you don't speak the language, I hope Google Translate will help you. Sorry guys, it's for our Independence Day.

Dirgahayu HUT RI ke-72, kawan-kawan Indonesiaku! Pada ikutan lomba ngga? Makan kerupuk atau balap karung atau tarik tambang? Atau udah nonton panjat pinang se-RT? Favoritku sebetulnya tarik tambang sih, dan aku biasa ditaruh di barisan paling belakang karena gendut dan punya otot lengan yang lumayan. Tujuh belasan tahun ini kalian ada rencana apa? Kalau aku mau ngunjungin Pameran Batik Semanggi dari Dia.Lo.Gue dan Sejauh Mata Memandang bareng Iva. Yaay! Kesempatan terakhir ketemu tahun ini nih, hiks. Kalau pas foto-foto di post ini, aku lagi jalan-jalan aja sama Kakak di AEON dan ngeliat Anne Avantie demonstrasi pemakaian kain batik—sekalian pameran produk-produk atelier-nya. Rasanya ngga percaya banget bisa liat Anne Avantie sedekat itu! Rencana awalnya sih mau ketemuan sama teman online yang kebetulan lagi ada di Jakarta, tapi sayang terpaksa batal karena orangnya ada acara dadakan. Semoga bisa ketemu dalam waktu dekat ini. Amiin.

My sister calls this the codfish face (beautiful, innit?) :')

Hand-me-down shirtdress + jacket + tights // Flapper Girl (R.I.P) necktie (similar) // Shakespeare & co. tote bag //

old boots // photos by Akita

Tentu saja tanggal tujuh belas temanya merah putih dong. Yah, meskipun baju ini sebetulnya ngga dipakai pas 17-an betulan sih. Awalnya aku udah mau kehabisan ide mau pakai baju apa tahun ini. Dulu perasaan baju-baju warna merahku ada banyak deh, kok giliran dicari malah ilang semua ya? Terus jadi inget kalau baju-baju itu banyak yang udah dijual, udah ngga muat atau disumbangkan—agak nyesel jadinya. Tapi ternyata masih ada pakaian warna merah yang sesuai kebutuhan, kayak jaket dan tights ini. Kemeja sekaligus dress-nya sendiri persis sama yang aku pakai tahun kemarin. Tadinya di rambut aku mau pakai pita yang sesuai sama bajunya, tapi malah ketinggalan di rumah. Terakhir, dilengkapi sama dasi silang ini, kurang merah putih apa coba? Kelihatan kayak yang udah siap upacara di Istana ngga sih? Mungkin aku terlalu pede sih, tapi seriusan rasanya selama jalan-jalan banyak orang yang ngeliatin bajuku deh—ya iyalah, udah kayak bendera berjalan.


Follow on Bloglovin

No comments:

Post a Comment

Thanks for your kind comment. Please do stop by again soon!