Thursday, 18 August 2016

Dirgahayu

Disclaimer: It's that time of year when I write in Indonesian again...I'm so sorry for non-Indonesian-speakers and may Google Translate serve you well :')

Selamat hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-71! Semoga kalian rakyat Indonesia di mana pun berada bisa merayakan tanggal 17 kemarin dengan gaya kalian masing-masing ya. Sekarang aku mau menjadikan posting Bahasa Indo sebagai tradisi nih, untuk tiap tanggal 17 Agustus—kayak yang 2 tahun lalu itu lho. Gimana menurut kalian? Mungkin agak aneh ya baca aku ngomong pake Bahasa Indo untuk post kayak gini. Hehe, dibiasain aja ya.

Kalian ngapain aja tanggal 17 kemarin? Aku sama Kakak pergi nengok koleksi lukisan istana negara nih. Keren-keren deh banyak karya dari pelukis klasik dan pelopor dunia seni Indonesia dari tahun '30-'60an, bahkan yang dari abad 19 lho! Puas banget rasanya nunggu 3 jam di hawa panas demi bisa ngeliat langsung "Penangkapan Pangeran Diponegoro" karya Raden Saleh. Udah gitu juga ada dari beberapa pelukis ternama, macam Affandi dan S. Sudjojono. Sambil nunggu juga sekalian ngunjungin pameran Tjergam Taroeng di gedung sebelah dan sempet ngobrol sama Ananta O'Edan dan Kak Asta. Kalau kalian berminat, pamerannya masih sampai akhir Agustus ini lho!

Sis's skirt // thrifted loafers // hand-me-down purse + shirt // Oh My Bows hairbow (giveaway!) // photos by Akita

Tema hari ini juga merah putih hehe. Kali ini aku pinjem rok dari Kakak dan pakai kemeja yang dikasih bekas Mami (ibu tiriku), lengkap dengan tas yang dikasih Eyang Titi. Ini juga kali pertamaku pake pita ini, kebetulan warnanya merah putih hehe. Karena warnanya yang khas dan motifnya yang keliatan banget, pita ini jadi lumayan susah dipadupadankan sama baju-baju lainnya. Ini pita yang aku menangkan di undian/giveaway dari Oh My Bows sekitar setahun yang lalu. Ngga kerasa rambutku udah jadi panjang banget ya sekarang? Maunya sih dipotong, tapi karena ada beberapa orang yang pengen dia dipanjangin, ya udah deh nyerah ;) Mungkin segitu dulu aja ya dari aku. Waktu ini ditulis sebetulnya sekarang udah jam 23.30, tapi waktu kalian baca ini aku udah di kereta menuju Surabaya. Kalau kalian ada yang lagi/tinggal di sana, yuk ketemuan!



Follow on Bloglovin

No comments:

Post a Comment

Thanks for your kind comment. Please do stop by again soon!