Sunday, 17 August 2014

Merah Putih


WARNING: This post is in Indonesian! Foreign readers, I hope Google Translate helps!


Selamat 17-an buat semua orang Indonesia yang membaca! (Kira-kira banyak ngga ya?) Hiks, sedih juga ini 17 Agustus ke-3 ngga di kampung halaman tercinta. Kangen banget rasanya sama kegiatan-kegiatan merayakan hari kemerdekaan tanah air kita, macam lomba makan kerupuk, tarik tambang, balap karung dan panjat pinang. Di Jerman sendiri sih terkadang para perhimpunan mahasiswa menyelenggarakan kegiatan-kegiatan tersebut di atas tapi pasti suasananya beda dong sama di rumah. Hebohnya dan semaraknya itu, uh! Ngga bisa deh ditandingin atau digantikan deh! Di komplek rumah saya tiap tahun (semoga sekarang juga masih ada) biasanya sepanjang minggu 17-an diadakan lomba-lomba baik untuk anak-anak maupun orang dewasanya, dua-duanya sama-sama meriah dan heboh. Lalu pada tanggal 17-nya sendiri para pemenang lalu dikasih hadiah oleh para juri dan malam-malamnya ada semacam pesta perayaan. Banyak makanan khas Indonesia dihidangkan, seperti bakso, bubur ayam, dan lain sebagainya. Terkadang bahkan segerobak-gerobaknya juga disewa. Ada panggung, ada lagu, semua joged, semua makan. Meriah banget! Tahun ini sih 17-an saya malah pergi menjelajahi kota Hamburg. Sekarang aja sebenarnya udah di kereta ini. Nanti pasti berbagi foto dan cerita kok. Ditunggu ya!

Cotton Club top // Batik Keris skirt // thrifted sandals // photos by Firu

Yap! Tahun ini saya sudah bertekad bakal pakai warna merah putih untuk postingan 17-an di blog. Firu sih bilangnya, "Harusnya bajunya dong yang merah, roknya putih." Tapi...ini bisa diterima juga kan ya? Seragam SD juga kan ceritanya merah putih tapi jadinya putih merah, ya ngga? Lagian ini ada batiknya juga, patriotis kan lumayan? Sebenarnya ini juga emang agak curang sih, karena kombinasinya ngga beda jauh sama yang ini. Bedanya, yang ini jelas lebih mengumandangkan Indonesia. Agak maksa ya? Sayang sih, hari itu seharian mendung dan sempat hujan juga. Mungkin rok ini bukan pakaian paling ideal untuk cuaca kayak gini sih tapi ya, fashion before function. Haha. Ngga selalu kok, cuma sekali-sekali. Percaya deh! 


Follow on Bloglovin

No comments:

Post a Comment

Thanks for your kind comment. Please do stop by again soon!